Jus Mangga

>> Friday, November 19, 2010

Jus Mangga ini mudah dibuat. Ketika makan buah mangga secara langsung sudah bosan, sebagai alternatif bisa dibuat jus mangga seperti ini. Cocok juga untuk anak-anak yang sulit makan buah mangga secara langsung.

Bahan:
buah mangga, kupas, cuci, iris daging buahnya (pilih buah mangga yang manis ya!)
sedikit air matang

Cara membuat:
Blender potongan buah dan air matang, hingga halus.
Tuang pada gelas.
Siap disajikan.


Tips:
* Jika ingin dihidangkan untuk anak-anak, sebaiknya disaring terlebih dahulu, agar serat buah mangga tidak membuat anak jadi tersedak.
* Berilah garnish saat dihidangkan agar tampak lebih menarik.

Selamat mencoba!

Share to your friends:

19 comments:

Media Online News 19 November 2010 at 06:26  

kalau mangga aku suka mbak....

Ferdinand 19 November 2010 at 08:58  

Wah Jus mangga hho... aku juga suka tuh Mbak.... tapi aku pernah nanya tuh sama yg jualan.. katanya yg bagus mangga yg muda, yg masih blum ada seratnya soalnya kata dia manisnya bukan dari mangga tapi dari Gula,,, klo aku sih ya lebih suka yg udah tua jadi gak usah nambah gula haha....

kebetulan ada 1 kilo tuh dirumah ahha...

Slamet Riyadi 19 November 2010 at 10:58  

langsung di makan aja mba...
#ngunyah silet

Lilis 19 November 2010 at 13:28  

Mangga memang enak kalau dibuat juss.. apalagi kalau yang manis..

Submarine Bali 19 November 2010 at 14:39  

Saya lebih suka jus alpokat tapi kalao mangga lebih suka di rujak

Djangan Pakies 20 November 2010 at 01:38  

kalo mangga aku ndak berani mbak Narti, soalnya setiap habis makan mangga dipastikan lambung saya marah-marah.

Annur Shah 20 November 2010 at 05:56  

hmmm nyummmiiiiiiiiiiiiii

Tihang 20 November 2010 at 08:31  

nampak segar sekali gambarnya mbak. hem... langsung di praktekan, kebetulan baru beli mangga.

Ferdinand 20 November 2010 at 08:38  

Siank Mbak...aku datang menyapa hhe...

Ada Jus gado2 gak Mbak? *sayuran campur buah gitu.... biar tambah rame dan bergizi he...

Met akhir pekan mbak :P

fb 20 November 2010 at 09:42  

Enaknya jus mangga dingin-dingin dikasih es.. Di arab ada mangga enggak ya?...

ningnung 20 November 2010 at 10:21  

ditambahin vanilla ice cream di atasnya enak nampaknya yaa.. panas2 gini pula :)

narti 20 November 2010 at 11:12  

@ Ferdinand, mau bereksperimen?
@ fb, disini ada, kalau lagi musim juga banyak, sama saja ma di tanah air.

volverhank 20 November 2010 at 18:18  

hmm jadi pengen buat jus nih, nyaam

Rizkyzone 21 November 2010 at 04:08  

just mangga, ini adalah juga salah satu jus favorit aq mb', dah lama nih aq g minum jus mangga

Ferdinand 21 November 2010 at 07:04  

Nha lho... bukan aku yg mau eksperimen, tapi aku nyuruh Mbak ng'jajal klo enak baru aku yg ikutan wkwkw.....

Met liburan Mbak :P

Teras Info 21 November 2010 at 15:32  

Wah....terimakasih banyak atas tipsnya....
saya jadi ngiler ni..he..he..

nuranuraniku.blogspot.com 27 November 2010 at 08:48  

salam sobat
sip mba, mumpung di tempat saya ada mangga,akan saya buat jus .
trims resepnya.

Morphealth 20 October 2011 at 15:32  

salam, kalau bisa dikasih beberapa manfaatnya mbak biar terasa lebih menarik. makasih

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP